Kamis, 06 November 2014

Membuat Peredam Suara di Kamar

Bagi anda yang suka bermain musik, anda pasti menginginkan untuk bisa berkonsentrasi dalam berlatih dan memainkan musik anda tanpa harus mengganggu lingkungan di sekitar anda. Dengan memiliki kamar yang kedap suara, anda bisa bebas berlatih tanpa mengganggu orang dan lingkungan di sekitar anda, salah satu fasilitas yang digunakan untuk membuat kamar yang kedap suara adalah dengan membuat peredam suara sendiri di kamar anda.
Untuk membuat peredam suara sendiri di kamar anda, anda tidak perlu repot- repot mengeluarkan banyak biaya, karena anda bisa menggunakan alat- alat yang tersedia di rumah anda. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat peredam suara dan menjadikan kamar anda menjadi kedap suara yaitu :

1.    Pertama siapkan bahan dan alat untuk digunakan dalam membuat ruangan yang kedap udara yaitu karpet, tempat telur, paku dan lakban kertas.

2.    Selanjutnya anda harus pastikan untuk membuat dinding kamar anda bersih. Bersihkan sebaik mungkin dinding kamar anda dari kotoran- kotoran dan juga debu, pastikan juga jangan sampai bocor, bila ada dinding yang bocor anda harus segera menambalnya agar ruangan bisa tetap kedap suara.



3.     Tempelkan karpet ke seluruh dinding ruangan menggunakan paku. Ambil tempat telur kemudian rekatkan dua tempat telur ke dinding dengan menggunakan staples atau lem. jajarkan hingga menutupi seluruh bidang ruangan. Lakukan penanganan yang serupa pada bagian plafon.ruangan. Agar tampilan lebih bervariasi, Anda dapat mengkombinasikannya dengan tempat buah.

4.     Tutup celah diantara jajaran tempat telur dengan lakban kertas
Laburkan cat tembok warna putih ke dinding dan atap yang telah dilapisi tempat telur dan tempat buah. Cat putih ini berfungsi sebagai lapisan cat dasar. Mengingat tekstur tempat telur dan tempat buah sangat rentan, gunakan kuas untuk mengaplikasikanya secara perlahan. Untuk finishing, semprotkan cat warna-warni ke dinding dan plafon, setelah itu biarkan mengering dengan baik.

Nah itu dia salah satu cara untuk membuat peredam  suara di kamar anda. Dengan bahan- bahan yang tersedia anda bisa membuat kamar anda menjadi kedap suara dan juga, anda bisa berkonsentrasi untuk membuat lagu dan bermusik sesuka hati anda tanpa takut untuk mengganggu lingkungan sekitar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar