Kamis, 06 November 2014

Mengatasi Masalah Peredam Suara

Peredam suara sangat dibutuhkan dan wajib ada untuk ruangan- ruangan yang mempunyai tingkat kebisingan yang tinggi. Misalnya seperti ruangan studio musik dan juga tempat karaoke. Ruangan- ruangan seperti ini sering di pasangi peredam suara agar ruangan ini menjadi kedap suara.

Selain itu hal terpenting adalah bahan- bahan yang digunakan untuk membuat peredam suara. Bahan- bahan ini haruslah berkualitas agar ruangan yang dipasangi peredam suara pun menjadi kedap suara, baik dari luar maupun dari dalam. Material yang berkualitas sangat penting guna untuk menghindari terjadinya kebocoran pada  ruangan kedap suara tersebut.



Tempat karaoke adalah salah satu ruangan yang banyak di pasangi oleh peredam suara. Material yang dipakai pun haruslah berkualitas. Ruangan karaoke haruslah dibuat sebaik dan seindah mungkin. Misalnya untuk memperindah ruangan karaoke digunakan list pasangan kayu/multiplex dengan finishing warna kayu jati atau sungkai dimelamix, misalnya setinggi 1 meter dari lantai. Di sekeliling layar monitor dipasang panel kayu finishing melamix berbentuk kusen. Kemudian di sisi kiri dan kanan layar terdapat Rak minuman setinggi plafon dan terletak di sudut ruangan depan. Di sisi sudut belakang ruangan terdapat mini bar multiplek finisihing melamix dan rak- rak minuman dari kaca beserta lightingnya. Sedangkan di plafon dipasangi lampu- lampu downlight dan lampu- lampu  malam di atas down ceiling serta dibelakang sofa.

Karaoke memang tempat yang sering dipakai untuk bernyanyi bersama teman- teman maupun kerabat atau keluarga. Maka ruangan yang dipakai pun haruslah  dihias semenarik mungkin. Selain itu peredam suara yang di pasang pun haruslah lebih berkualitas agar kenyamanan dari para pengunjung menjadi lebih baik dan tidak terganggu. Banyak ruangan yang kedap suara dan di tata semenarik mungkin, dengan peredam suara juga yang dibuat semenarik mungkin. Untuk tempat karaoke sendiri, ruangan itu selain menarik juga haruslah bersih dan aman dari yang namanya kebocoran. Banyak saat ini orang yang mengelola tempat karaoke dengan kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar